Selasa, 14 Juni 2011

WaveJet : Papan Selancar dengan Mesin Jet




Sebuah inovasi telah membawa olahraga selancar kepada khalayak yang lebih luas. Tenaga yang harus dikeluarkan untuk mengayuh papan selancar dan memosisikan diri agar mendapatkan dorongan ombak yang tepat tidak lagi menjadi masalah. Kini telah hadir WaveJet, sebuah papan selancar yang didesain oleh Steve Walden. Kelebihan papan selancar ini terletak di motor penggerak yang bersembunyi di dalam tubuh papan yang ketebalannya sedikit melebihi 3 inci. Papan selancar ini dapat melaju dengan kecepatan 19 kilometer per jam atau kurang-lebih 3 kali lebih cepat dibanding mengayuh secara manual. Pengguna hanya perlu berdiri atau berbaring dengan tenang di atas papan selancar futuristik ini.
WaveJet dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion yang memberi asupan tenaga kepada dua motor penggerak hingga 39 menit. Pengguna dapat menghidupkan dan mematikan motor penggerak tersebut melalui remote control yang didesain serupa dengan jam tangan. Hal ini memudahkan pengguna dalam mengontrol papan selancar, apalagi ketika terjatuh karena hantaman ombak yang keras. WaveJet tersedia dalam 11 model papan selancar, termasuk paddle board dan papan khusus untuk penjaga pantai.
Tujuan utama papan selancar WaveJet adalah untuk memudahkan para peselancar amatir untuk mendalami olahraga ini. Dengan estimasi harga US$4.500 atau sekitar Rp39 juta, apakah ada yang tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar